Fihk Tauvhk's Blog

Learn from yesterday, Do your best today, Plan for a better tomorrow.

The Story of Hospital’s Roof and Airplane

Tinggalkan komentar

beberapa waktu lalu, saya memberanikan diri mengapload sebuah foto ke forum fotografi cirebon. sebelum-sebelumnya pas masuk saya pasif, hanya sekedar ingin melihat lihat foto yang di aplod oleh para master fotografi biar saya bisa belajar. 

namun baru-baru ini CPF atau Cirebon Photography Forum membuat satu album yaitu album fotografi handphone selain album foto-foto untuk Pro secara umum. Dengan sedikit was-was saya memberanikan diri mengapload 2 foto hasil bidikan hape X2-00 dengan kamera 5MP nya. 

Image

untuk melihat foto yang saya apload di group bisa klik di sini

 

Sedikit bercerita di balik foto tersebut, tadinya saya mau kasih judul “Catch a Plane” namun ada kisah tersendiri kenapa saya beri caption “Hospital’s Roof and Airplane”

Foto tersebut diambil di Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung. Hampir Sebulan dua kali saya nganter ayah kontrol ke Cicendo. kebetulan letak rumah sakit tersebut selalu dilintasi oleh pesawat terbang yang mau take off maupun landing. karena jarak dengan bandara dekat, sehingga seringkali pesawat terlihat sangat rendah.

Pada satu kesempatan, sewaktu menunggu ibu ngantri loket pendaftaran kontrol, saya dan ayah, menunggu di luar. terdengar suara gemuruh pesawat terbang, ketika saya lihat ke atas, belum terlihat pesawat nya. lalu reflek saya mengeluarkan Hp, dan bersiap mengarahkan kamera ke langit-langit atap rumah sakit yang terbuat dari kaca.

hanya mengira-ngira dan berharap sang pesawat melintas di tempat yang saya harapkan. dan tak lama saya melihat hidung pesawat muncul di balik atap. seketika saya pencet shutter di HP, dan sedikit ngga percaya saya berhasil memotret pesawat tersebut tepat di tengah frame atap rumah sakit.

begitulah ceritanya, mungkin banyak yang melihat nya sebatas faktor keberuntungan. dan saya tidak pungkiri memang menurut saya juga demikian. tapi ada [mungkin banyak] pula yang melihat nya sebagai kecerdasan kita dalam menangkap moment. dan hal seperti ini tidak bisa di dapatkan secara instan. kita harus terus melatih kepekaan rasa selain teknis fotografi secara umum.

 Buat yang masih belajar jeprat jepret pake kamera HP, jangan patah semangat. ayo maksimalkan! 

Penulis: tauvhk

im simple.

Tinggalkan Balasan

