Fihk Tauvhk's Blog

Learn from yesterday, Do your best today, Plan for a better tomorrow.

Printer Juga Bisa Cape loh!

Tinggalkan komentar

Buat yang sering ngeprint dalam jumlah banyak, mungkin pernah mengalami beberapa kendala ketika proses ngeprint. apakah itu hasil print nya berbayang, atau kehabisan tinta. tapi ada yang lucu yang saya alami kali ini. 

sempet bingung sendiri ketika ngeprint rpp buat ibu saya, awal nya lancar2 aja ketika ngeprint pertama hampir 150 halaman dalam beberpa shift [ hahaha.. maksud nya ngga sekaligus, saya ngeprint kira-kira 30-40 halaman dalam sekali ngeprint]

nah tapi pada giliran ngepritn selanjutnya, ngga tau kenapa hasil printer nya selalu lebih kecil dari yang di harapkan. bukan hanya huruf nya, tapi hasilnya seperti di scale ke kertas ukuran b5. 

wah mungkin printer nya cape kali ya.. saya matiin dulu deh printer nya. sekitar 5 menit saya nyalain lagi dan coba ngeprint kembali. hasil nya tetep sama.

wah saya coba otak atik printing properties. saya pilih high, lalu coba ngeprint lagi. dan hasil nya sama. hanya benar pada halaman pertama. selanjutnya kembali hasil print lebih kecil.

lalu, saya coba buat restart aja laptop nya. apa salah nya mencoba. padahal menurut logika [logika sederhana hehe] yang cape kan printernya.

dan setelah restart ulang, coba ngprint tantpa ngotak ngatik printer properties, alhamdulillah, hasil print kembali normal. 

dan ahirnya canon ip2770 saya kembali tangguh mencetak beratus-ratus halaman.

nah, jadi kemungkinan permasalahan dari hasil print yang lebih kecil tidak dari hardware printer nya, tapi lebih ke driver software printer tersebut.

Penulis: tauvhk

im simple.

Tinggalkan Balasan

