Fihk Tauvhk's Blog

Learn from yesterday, Do your best today, Plan for a better tomorrow.

google error di google chrome [ error 404 ]

Tinggalkan komentar

sudah beberapa hari ini, tiap buka google di chrome pasti error. padahal chrome saya up to date. jadi pengen bingung.. [mengutip kata-kata temen saya hahahaha...]

google chrome saya up to date loh..

tiap pengen surfing, pasti kan saya buka google.. biarpun saya ketik google.com, pasti di redirect ke google.co.id. dan itu tuh selalu error..

nih error nya kaya gini..

tapi alhamdulillah saya masih bisa melakukan pencarian dengan mengetik langsung di bar atas..

tapi masih bisa searching searching mah..

naah ada yang tau nih solusi nya gimana?

***

dan ternyata solusi nya adalah.. eng ing eeeng..

engga usah meng-uninstall lalu meng-install kembali google chrome nya.. ternyata hal itu bisa terjadi karena bugs di cache, cookies dan history. jadi solusi nya adalah dengan membersihkan cache, cookies dan history google chrome..

bagaimana caranya? mudah saja.. seperti screenshoot dibawah ini:

gini nih caranya..

pertama adalah klik ikon kunci inggris di pojok kanan atas, lalu pilih tools dan kemudian klik clear browsing data. atau dengan short cut ctrl + shift + del

lalu akan muncul kotak dialog berikut:

bersih bersiih..

lalu setelah itu chrome nya sudah sembuh.. hehehe..

Penulis: tauvhk

im simple.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.