Fihk Tauvhk's Blog

Learn from yesterday, Do your best today, Plan for a better tomorrow.

alternatif memperkuat sinyal modem pake antena tv

11 Komentar

pasti semua ingin memiliki akses internet yang cepat stabil dan lancar. Bagi yang menggunakan modem usb, pasti sudah banyak mencoba beberapa tips untuk memperkuat sinyal modem nya. Dari yang cuma pake kabel USB extension, atau yang bikin anten dari wajan. sebenarnya banyak banget tips trik memperkuat sinyal dari yang masuk akal sampe yang konyol sama sekali.

misal ada yang bilang modemnya pake kabel usb extension trus taro modemnya di dalam gelas [saya belum pernah nyoba yang ini, tapi kata yang pernah nyoba mah ada pengaruh nya.. tapi ga tau signifikan apa engga nya mah..]

ada yang bilang pake kaleng. ada yang dijadiin anten ada yang cuma di tutup aja katanya [ ini saya pernha nyoba, tapi kurang juga rasanya…]

atau yang pake kepingan vcd [ yang ini saya iseng pernah nyoba, tapi ngga ada pengaruh yang signifikan]

ada yang bilang pake sendok juga bisa, pake wajan, tutup panci, pokoknya alat alat dapur deh.. [ belum pernah nyoba, takut dimarahin mamahhehehe…]

naah baru baru ini, saya liat antena tv dikosan nganggur ga pernah di pake.. ah iseng coba buat di modem. ahirnya saya bongkar lah anten tersebut dan saya bikin jadi anten buat modem. kabel nya saya pake kabel usb extension. dan hasilnya signifikan banget. sebelum sebelumnya belum pernah dapet full lima bar kalo di kamar, sekarang mah sinyalnya full bar. wahahahahaaa sukses ahirnya.

antena tv jadi antena modem

ada yang mau nyoba hehehe…

Penulis: tauvhk

im simple.

11 thoughts on “alternatif memperkuat sinyal modem pake antena tv

  1. mas caranya gimana??? step by stepnya.. thanks🙂

    • kebetulan saya juga masih bereksperimen.. kalo yang seperti foto diatas kebetulan aja itu mah ada antena tv nganggur.. jadi jeoran antena tv nya saya bongkar.. untuk penguat sinyal saya sebenarnya hanya memanfaatkan lingkaran yang mirip antena paarabola nya sebagai pengumpul sinyal.. ya mirip yang wajan bolic gitu..

      • wah, saya bukan orang IT jadi ga kebayang.. hehe

        kalau boleh tahu cara nyambunginnya gimana yha… haha

        sama sekali ga kebayang pakai katel..

      • keliatan kan ada kabel warna biru, nah itu namanya kabel USB extension.. yang digunakan untuk menyambungkan Modem ke laptop.. panjang nya ada yang 1 meter ada juga yang 5 meter.. coba cek di toko komputer.. harga paling 30rb untuk yg 5 meter..

        nah kabel tersebut saya masukin ke dalam antena, lalu ujung nya yang untuk nyolokin modem saya taro di tengah2 lingkaran..

        sederhana kan..

      • sederhana sih, tapi hahaha… baiklah akan dicoba.. thanks yha..🙂

  2. bang tu kan antena pke listrik!trus dicolokin g kabelnya?

  3. kuali panci pun bisa…..
    yang lebih mantap pake antena parabola digital reciver, tarok modennya di LNB nya!

  4. gan klo modem hp gimana tuh cara masangnya..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s