Fihk Tauvhk's Blog

Learn from yesterday, Do your best today, Plan for a better tomorrow.

Do You Understand What I Mind? Vs I mind…

Tinggalkan komentar

Ada temen sekelas yang iseng ngitungin dosen ngomong “Do You Understand What I Mind?”. “saya ngitungin ada tujuh kali!” katanya.
Saya jadi inget sama guru ekonomi waktu Smp dulu… beliau selalu mengakhiri kalimat yang di ucapakan dengan kata “yah…”. Jadi, anak-anak tu jarang merhatiin topik pembicaraan yang di sampaikan beliau. Jika jam pelajaran bubar, anak-anak sibuk ngebandingin berapa kata “yah…” yang di itung selama jam pelajaran tadi. Kalo gak salah ada yang pernah ngitung sampe 70 lebih kata “yah…”! ngitungnya pake turus lagi! kayak poin pertandingan bola voli!
Ada pula temen yang sering nyelipin kata-kata ” I mind…” di sela-sela pembicaraannya di depan kelas. Mungkin dia gak sadar atau sudah menjadi kebiasaan dalam mengucapkan kata-kata tersebut. Atau memang sudah menjadi suatu gaya bicara yang dianggap enak dalam menyampaikan pendapatnya pada teman-teman yang lain.
Namun jika terlalu sering kata-kata itu di pakai dalam satu topik pembicaraan, malah bisa-bisa membuat orang negative thinking. Seakan-akan audience yang diajak bicara gak ngerti-ngerti apa yang dia sampaikan. walaupun memang yang diajak bicara kurang bisa menangkap inti permasalahan yang disampaikan, mungkin juga hal itu berasal dari penyampaian pembicara yang berbelit-belit diluar faktor pendengar yang sedikit bego…
.:Vhk

Penulis: tauvhk

im simple.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s