Fihk Tauvhk's Blog

Learn from yesterday, Do your best today, Plan for a better tomorrow.

Lima Hacker kriminal sepanjang masa

3 Komentar

Kevin Mitnick

Kevin Mitnick

Kevin Mitnick, mungkin hacker paling terkenal sejagad. The Departement of Justice di AS melabelinya sebagai “buronan kriminal komputer terbesar dalam sejarah AS.” Bahkan aksinya sempat difilmkan dalam “Takedown” dan “Freedom Downtime.” Aksi Mitnick pada awalnya hanya meng-hack sistem kartu otomatis di bis Los Angeles agar dapat bepergian gratis. Kemudian Mitnick merupakan orang pertama yang diburu karena meng-hack ke jaringan komputer dan mencuri software di Digital Equipment Corporation. Mitnick sempat tidak diketahui keberadaanya selama 2,5 tahun. Kejatuhannya diawali saat ia meng-hack komputer temannya yang sekaligus salah satu hacker ternama, Tsutomu Shimomura. Mitnick sekarang telah sadar dan menjadi anggota sosial yang produktif. Setelah menjalani 5 tahun 8 bulan di pengasingan, Mitnick sekarang menjadi ahli komputer, konsultan dan pembicara.

Adrian Lamo

Adrian Lamo

Kemudian Adrian Lamo yang sempat menjebol perusahaan besar seperti microsoft dan The New York Times. Lamo menggunakan koneksi internet dri cafe-cafe, kinko dan perpustakaan. Lamo mendapat julukan “The Homeless Hacker”. Lamo sering menemukan celah keamanan pada software-software ternama dan menjebolnya. Karena ulahnya menjebol jaringan The New York Times, Lamo menjadi incaran teratas pihak kemanan dan harus membayar US$65.000 segabai ganti rugi. Sebagai tambahan, Lamo diganjar hukuman 6 bulan dan 2 tahun percobaan. Lamo sekarang menjadi pembicara seminar dan jurnalis berprestasi.

jonathan-james

jonathan-james

Jonathan James pada umur 16 tahun merupakan hacker termuda yang dijebloskan kedalam penjara karena aksi hacking nya. Aksi terbesar James adalah pada saat ia menjebol Defense Threat Reduction Agency, yang merupakan cabang dari departeman keamanan AS. Lewat aksinya ini, James mampu mencuri username dan password dan melihat e-mail-e-mail rahasia. Ia juga berhasil menjebol komputer NASA dan mencuri software seharga US$ 1.7 juta. The Justice Departement AS mengatakan bahwa Software yang dicuri James berkaitan dengan stasiun ruang angkasa internasional, termasuk pengaturan suhu dan kelembapan di ruang angkasa. karena ulah James, NASA harus menutup semua jaringan komputernya dengan biaya US$41.000. Saat ini James menjadi ahli keamanan komputer di perusahaan-perusahaan besar.

robert tappan morris

robert tappan morris

Robert Tappan Morris merpakan anak dari Robert Morris, mantan ilmuwan dari National Security Agency. Robert adalah pencipta pencipta worm Morris. Worm ini merupakan worm pertama yang menyebar melalui internet. Robert menciptakan worm Morris hanya untuk mengetahui seberapa besar dunia internet pada waktu itu. Worm ini mereproduksi dirinya sendiri tanpa bisa dikontrol, mematikan ribuan okmputer sampai komputer tersebut benar-benar tidak berfungsi. Robert sekarang menjadi profesor di MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory dan fokusnya adalah arsitektur komputer dan jaringan.

kevin-poulsen

kevin-poulsen

Kevin Poulsen atau lebih dikenal dengan Dark Dante mengawali aksinya dengan menjebol jaringan telepon radio Los Angeles KIIS-FM, aksinya ini membuatnya mendapatkan sebuah mobil porsche. FBI mulai memburu Poulsen karena menjebol database FBI dan komputer federal untuk informasi penyadapan. Poulsen merupakan jagoan meng-hack jaringa telepon. Ia ditangkap di sebuah supermarket dan diganjar hukuman 5 tahun. Sejak ditahan, Poulsen bekerja sebagai seorang jurnalis dan dipromosikan menjadi editor senior di sebuah koran terkemuka, Wired News. Artikel populernya adalah mengidentifikasi tertuduh 744 pelecehan seksual di profile Myspace.

munginkah saya? atau mungkin anda yang selanjutnya?

who knows?

Penulis: tauvhk

im simple.

3 thoughts on “Lima Hacker kriminal sepanjang masa

  1. wah..wah…
    ternyata jadi hacker tu
    uenak ya…
    pengen uy…

  2. Keren Bro…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s